Sunday, July 12, 2015

Punya Blog Dengan Konten Hasil Copy Paste Kok Bangga Sih??? (Bagian ke-6)

Dalam sehari ini (Minggu, 12 Juli 2015) saya menemukan ada dua blog yang meng-copas  tutorial dari blog saya. Blog copas  yang pertama ditemukan hari ini sudah saya posting di sini.
Blog copas  kedua adalah ---> http://lundergrazz-cm.blogspot.com/2014/08/kerajinan-dari-sabun-dan-hiasan-bunga.html --- yang meng-copas  tutorial saya yang berjudul Cara Membuat Keranjang Bunga Dari Sabun.

Berikut ini adalah screenshot blog copas tersebut :
































Pada bagian akhir dari postingan itu si tukang copas menulis "Itulah pembahasan artikel saya tentang Kerajinan dari sabun dan hiasan bunga", padahal itu tutorial adalah karya saya yang sudah saya posting di blog saya sejak tahun 2011, sedangkan lundergrazz.blogspot.com memposting tutorial itu pada tahun 2014. Berarti sekitar tiga tahun setelah saya memposting tutorial itu di blog ini. Tetapi oleh si tukang copas dianggapnya sebagai karya dia sendiri. Sudah mencuri tutorial milik orang lain, lalu mengklaim pula sebagai karyanya. Benar-benar perbuatan yang mencerminkan sikap tidak tahu malu. Tukang copas memang adalah orang-orang yang pemalas, tidak mampu membuat konten originalnya sendiri, berjiwa pencuri dan penipu. 

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang relevan dan bukan komentar spam :)