Monday, May 20, 2013

Cara Memanfaatkan Kaleng Bekas Sebagai Tempat Pensil

1. Siapkan bahan dan alat-alat yang diperlukan : kaleng bekas, kain felt (flanel), kaset bekas, lem, gunting, pensil, lem double tape, hiasan bulu-bulu atau lainnya sesuai kreatifitas anda.




2.Tempelkan lem double tape pada kaleng (lihat gambar) :







3. Lilitkan pita kaset ke sekeliling kaleng yang telah diberi double tape.




4. Lilitkan terus sampai pita kaset menutupi seluruh kaleng.




5.Buatlah gambar bunga pada kain flanel.




6. Gunting gambar bunga tadi.




7. Tempelkan bunga-bunga flanel tadi ke kaleng seperti pada gambar berikut ini :




8. Buat lingkaran-lingkaran kecil dari kain flanel dan tempelkan di bagian tengah bunga (boleh juga anda menggantinya dengan manik-manik atau remboci).




9. Tempelkan hiasan dari bulu-bulu pada bagian bawah kaleng.




10. Kaleng siap untuk digunakan sebagai tempat pensil yang unik dan cantik.





Selamat mencoba......... :)

Catatan : Karya saya ini sudah di-copas oleh beberapa orang tanpa meminta ijin dari saya dan tanpa mencantumkan blog ini sebagai sumbernya. Sungguh tidak tahu malu orang-orang yang melakukan perbuatan hina itu karena mengambil karya orang lain tanpa seijin pemiliknya adalah sama dengan mencuri. Dengan tidak mencantumkan blog ini sebagai sumbernya bisa diartikan bahwa mereka ingin terlihat seolah-olah merekalah yang membuat karya ini padahal mereka cuma copas. Tidak ada yang bisa dibanggakan dari blog yang isinya hasil copasan. Tukang copas hanya bisa mengkhayal di depan komputer sambil membayangkan hasil copasannya yang dipajang di blognya itu seolah-olah adalah karyanya sendiri padahal karya orang lain. Karena itu jika anda melihat foto-foto seperti ini bertebaran di internet maka anda harus membandingkan tanggal, bulan, dan tahun postingannya. Maka akan terlihat mana yang terlebih dahulu memposting. 

1 comment:

Silakan berkomentar yang relevan dan bukan komentar spam :)