Sunday, July 12, 2015

Punya Blog Dengan Konten Hasil Copy Paste Kok Bangga Sih??? (Bagian ke-5)

Hari ini, Minggu 12 Juli 2015 saya menemukan ada karya saya lagi yang telah di-copas oleh blog lain yaitu blog http://putlockerfreewatchmovieonline.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-kerajinan-dari-sabun-dan.html
Tutorial yang di-copas berasal dari karya saya yang ada disini. Saya telah memposting tutorial itu sejak tahun 2011, sedangkan dia memposting tutorial yang sama pada tahun 2013.

Berikut ini adalah screenshot dari blog yang meng-copas tutorial karya saya :










































Pada bagian akhir dari postingan itu si tukang copas mencantumkan kalimat-kalimat yang menyatakan bahwa karya itu adalah hasil percobaan dia (padahal itu adalah karya saya yang dia copas dari blog saya). Bahkan dia tambahkan embel-embel "No Copas" padahal dari tahun postingan jelas ketahuan bahwa saya yang terlebih dahulu memposting pada tahun 2011, sedangkan dia memposting ulang tutorial karya saya itu pada tahun 2013. 
Di bawah ini adalah screenshot-nya :


Anehnya si tukang copas mengatakan agar "Sebaiknya ilmu anda jangan dipendam. Walaupun itu hak milik anda. Berbagilah." 
Lho memangnya siapa yang memendam ilmu? Kalau saya memendam ilmu saya maka tidak akan ada blog saya ini! Dan tidak akan ada tutorial yang dia copas itu! Justru dia bisa mencuri tutorial itu karena saya memposting tutorial itu di blog saya. Jadi siapa yang memendam ilmu? Dari kalimatnya itu kesannya seolah-olah saya memendam ilmu saya.  Padahal saya sudah memposting tutorial itu sejak tahun 2011 !!! Jauh sebelum si tukang copas itu mengoceh tidak karuan seperti itu. 
Lalu ada lagi kalimat yang dibuat oleh si tukang copas yang kalimatnya begini : "Apabila anda mau copas silahkan. Dengan baik hati."
Padahal Google sangat membenci blog copas, jadi jelas dia itu memang berniat jahat! 

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang relevan dan bukan komentar spam :)