Thursday, May 14, 2015

Resep : Cara Membuat Omelet Mie

Hampir semua orang rata-ratanya menyukai mie instan karena selain harganya terjangkau, mudah mendapatkannya, juga praktis cara memasaknya. Tak sampai 10 menit pun seporsi mie instan sudah siap dihidangkan karena hanya tinggal merebus mie instan dalam air mendidih lalu menyiapkan bumbunya dalam mangkuk. Setelah itu tuang mie instan ke dalam mangkuk dan aduk hingga bumbunya tercampur rata. Sangat praktis sekali. Itulah sebabnya banyak orang suka dengan mie instan. Tetapi kalau mie instan dimasak dengan cara begitu-begitu saja terkadang bisa membosankan juga. Ada cara praktis untuk mengolah mie instan menjadi menu masakan yang lezat yaitu dengan mencampur mie instan dengan telur ayam lalu digoreng menjadi Omelet Mie.
Resep standar untuk membuat Omelet Mie adalah sebagai berikut :

Bahan :
1 bungkus mie instan (Indomie/Sarimie/Supermie/merk lainnya)
1 butir telur ayam
Bumbu mie instan (sudah tersedia dalam kemasan mie instan)
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat :
1. Rebus mie instan dalam air mendidih hingga mie matang. Setelah matang, buang air sisa rebusannya. Tuang bumbu mie instan ke atas mie yang sudah matang tadi. Pecahkan sebutir telur diatasnya, lalu aduk hingga semuanya tercampur rata.

2. Panaskan minyak goreng, lalu tuang mie ke dalam minyak goreng dan ratakan mie-nya hingga melebar. Sebaiknya gunakan wajan datar supaya hasilnya lebih bagus. Goreng mie hingga satu sisinya matang dan warnanya kuning kecokelatan. Lalu balik dan goreng lagi satu sisinya hingga matang. Angkat dan tiriskan.

3. Hidangkan Omelet Mie dengan sambal botol.

Note : minyak bumbu yang terdapat dalam kemasan mie instan Jangan dicampur dengan adonan Omelet Mie karena akan mengurangi kelezatan Omelet Mie. Cukup bumbu mie instannya saja yang digunakan dalam adonan Omellet Mie.

Resep di atas adalah resep standar untuk membuat Omelet Mie. Resep tadi dapat dikreasikan lagi dengan menambahkan bahan-bahan lain ke dalam adonan Omelet Mie, misalnya dengan menambahkan potongan sosis, daging kornet, keju parut, irisan bawang bombay, irisan cabe merah, atau bahan-bahan lainnya sesuai selera masing-masing. Semua bahan campuran itu diaduk rata dengan adonan Omelet Mie lalu digoreng seperti resep di atas. Hasilnya tentu menjadi lebih lezat karena telah diberi bahan-bahan tambahan. 

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang relevan dan bukan komentar spam :)