Wednesday, April 8, 2015

Tas Rajutan Dengan Benang Katun

Ini adalah tas rajutan yang pertama saya buat. Karena baru belajar membuat tas rajutan maka model tasnya sederhana saja, hanya memakai tusuk dc (double crochet) untuk tasnya dan sc (single crochet) untuk handle-nya. Tas rajutan ini menggunakan benang katun Bali dengan warna bergradasi (biru, ungu, dan kuning).  Bagian dalam tas diberi lapisan kain furing. Bagian luar tas diberi hiasan berupa bunga yang terbuat dari kain flanel berwarna orange. Tas ini diselesaikan dalam waktu lebih dari satu bulan, dikarenakan masih dalam tahap belajar sehingga beberapa kali melakukan kesalahan dalam merajut yang akhirnya tas harus dibongkar beberapa kali dan dirajut ulang dari dasarnya. Beberapa kali pula tas dibongkar dan dirajut ulang dari pertengahan tas.
Setelah tas selesai dibuat, tahap berikutnya adalah membuat tali atau handle tasnya. Saya mencoba beberapa model handle tas rajutan tetapi tidak ada yang cocok sehingga handle dibongkar kembali, hingga akhirnya saya menemukan tutorial How To Make Spiral Crocheted Bag Handle yang dibuat oleh ibu Iin Wibisono. Tutorial tersebut sangat membantu sekali dalam saya menyelesaikan tas rajutan ini.
Setelah berhasil menyelesaikan tas rajutan yang pertama, berikutnya saya belajar membuat Tas Rajutan Dengan Motif Anyaman yang fotonya dapat dilihat di sini.

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang relevan dan bukan komentar spam :)