Monday, June 15, 2015

Belajar Membuat Bunga Mawar Rajutan

Iseng-iseng saya belajar membuat bunga mawar rajutan. Saya membuat bunga mawar ini tanpa menggunakan pola, baik itu pola diagram ataupun pola tulisan. Saya hanya pernah melihat foto tutorial di internet tentang cara membuat bunga mawar rajutan, tetapi tutorial itu tidak menjelaskan secara detail tentang berapa ch awalnya. Jadi saya membuat hitungan sendiri saja, dengan membuat 60 ch. 



Dari 60 ch ini saya jadikan 12 kelopak bunga mawar. 



Setelah jadi sebanyak 12 kelopak bunga mawar, lalu selanjutnya adalah menggulung rangkaian kelopak-kelopak tadi sehingga membentuk bunga mawar. 



Kemudian dijahit bagian bawahnya supaya gulungan mawarnya tidak terurai kembali dan bentuk mawarnya tidak berubah.



Setelah selesai dijahit lalu dipasangi peniti bros supaya mawar rajutan bisa digunakan sebagai bros.



Setelah jadi maka bros bunga mawar rajutan akan terlihat seperti pada foto di bawah ini.





Bunga mawar rajutan ini memang belum terlalu bagus hasilnya karena saya baru dalam tahap belajar. Saya share karya saya di blog ini bukan untuk di-copas oleh para blogger pemalas yang tidak bisa membuat konten originalnya sendiri. Saya share karya saya di blog ini agar orang-orang menjadi terinspirasi untuk belajar merajut ataupun belajar membuat kerajinan tangan lainnya secara otodidak. 

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar yang relevan dan bukan komentar spam :)